Kejadian Absurd Dipagi Hari!

Oke, kali ini gw mau berbagi sebuah cerita kepada kalian [siapa pun yang membaca ini]. Kejadian ini gw alami tepat di hari ini pada pagi hari sekitar jam 06.45. Kejadian yang bikin gw ngomong sendiri sepanjang jalan menuju tempat gw PKL.

Jadi gini…

Gw kan lagi PKL dan tempat PKL-nya itu jauh banget dari rumah, lewat jalan besar dan gw harus MENYEBRANG! Iya kalian mungkin bisa menebak dari sini, kalo gw punya masalah sama penyebrangan.

Biasanya kalo gw mau nyebrang, pasti ada mobil, motor atau kendaraan lain yang sama-sama mau menyebrang juga, tapi kali ini beda karena dari jauh gw udah ngeliat kalo gw sendirian dan gak ada satupun kendaraan yang dari belakang atau yang udah ada di depan gw. Jadi gw punya ide nunggu dulu sebelum sampe perempatan sekitar… 5 hitungan  1, 2, 3, 4, dannn 5. Oke gak ada yang lewat jadi gw memutuskan untuk nyoba nyebrang sendiri. Jujur aja, ada rasa takut setiap kali mau nyebrang dengan kendaraan, karena punya trauma waktu pertama kali naik motor.

Karena kalo gw nyebrang sendiri alias jadi pejalan kaki, gw tinggal lari aja begitu ngeliat jalan sepi dikit. Segampang itu.

Tapi gak mungkin kan gw ninggalin motor gw terus gw nyebrang dan… motor gw ditinggal, kasian dia bisa jadi butiran debu~

Pas sampai di perempatan, hati sama pikiran gw bergejolak, antara nyebrang sekarang apa enggak. Gitu terus sampai akhirnya kiamat ada pak polisi #jiah. Dia tegap, tinggi, kulitnya sawo mateng gak gosong-gosong amat, pake baju polisi #yaiyalah dan pake sepatu loh kok ini jadi ngomongin polisinya yak(?) .

Gw ngeliat pak polisi itu dan beliau juga ngeliat gw dengan tatapan kaya gimana gitu, mungkin dia berpikir bahwa :

“Ini anak ngapain diem disitu? Pake masang tampang siswa yang yang dikit lagi masuk kelas jam pelajaran matematika?’

“Apa yang dia mau?”

“Goyang dumang kah? atau mau muter-muter kaya gasing?”

Oke-oke lupakan~ gw mulai lagi.

Jadi akhirnya setelah adegan kaya disinetron gitu, tatap-tatapan gak jelas akhirnya dia bergerak dari tempatnya dan gelagat-gelagatnya pengen bantu gw nyebrang, hahahahahaha ternyata bener.

Pak polisi tersebut emang bantu gw nyebrang.

Gw lupa bilang makasih sama bapaknya, Jadi kalo bapaknya sempet buka internet dan secara gak sengaja terdampar di blog gw lalu membaca cerita gw, itu bagus Pak!

Karena gw mau bilang…

“TERIMA KASIH YA PAK! udah mau bantu gw nyebrang dan udah nambahin jumlah viewers blog saya, bapak yang terbaik!”

Karena tadi udah melewati “rintangan” yang sangat berat, maka gw meneruskan perjalanan gw menuju tempat tujuan. Disepanjang jalan gw jadi banyak berpikir dan berbicara dengan angin pagi yang kencang, sinar matahari yang terik dan pohon-pohon yang bergoyang {cukup kalian tahu bahwa gw suka banget ngomong gak jelas, gak nyambung dan ngomong sendiri}

Gw curhat sama mereka tentang kejadian tadi sampai curhat mereka tentang dilema hidup gw soal… yaa kalian tahu lah masalah anak SMK gak jauh beda sama masalah anak SMA, kalo gak soal pelajaran, guru nyebelin sampai percintaan. Yap! Kalian gak salah baca PERCINTAAN, but gw gak akan bahas percintaan itu kali ini, mungkin lain kali yak.

Akhirnya selesai, cerita gw.

Gilakkkk.

Gw pegel banget ngetiknya, mungkin lain kali akan gw rekam dan gw up di sini, kan S I M P L E.

 

 

  – Nanda Salsabilaviani –

 

Leave a Reply

