Curhat : 3 hari jadi Magang

Haiii! I am come back home. Hari ini adalah hari bersejarah ya? gw bisa UP web gw yang udah 1 abad terbengkalai ~

Tepuk tangan sendiri *prok prok prok.

#kacang woi kacang …

Pfftt, mana nih pembaca blogger gw? pada ditelan bumi yak(?)

Hahaha, baru bisa nge-post lagi, karena  jadwal   pr dan ulangan yang menumpuk bagai Gunung Himalaya *WOW .

Jadi gw akan mulai bercerita yak, dengerin dengan baik!

Dari tanggal 06 Januari sampai-sampai 07 April nanti gw beralih profesi menjadi pekerja yang gak dibayar demi sebuah nilai. Terharu.

Karena gw salah satu siswi teladan dari salah satu sekolah kejuruan terkaya ternama, maka gw akan mengikuti prosedur yang sudah ada sejak jaman nenek buyut gw lahir. *jiahhh.

Iya, jadi prosedurnya itu adalah PKL atau (Praktek Kerja Lapangan). Jaman dahulu, gw mempunyai ekspentasi yaitu PKL pasti dapet gaji juga, secara gitu gw kan kerja disana. Tapi gilaaaaaak, gw kecewa berat bro.

Berikut beberapa alasan gw kecewa,  yaitu :

  1. Gw di tempatkan di bag yang jauuuuh banget dari bidang gw. Mau tahu apa? Gw mendadak jadi anak pembukuan yang ngurusin keuangan. Padahal gw jurusan Multimedia yang jauuuuh dari kata pembukuan.
  2. Dihari ke 2, demi gw sendiri. Bosennn abis bro. Dari jam 8 pagi pas gak lewat, sampe jam 3 sore lewat 45 menit, kerjaan gw adalah… N I H I L alias NOTHING.
  3. Dannnn… dihari ke 3-nya gw mulai B E T E. kenapa? karena sampe post ini gw ketik. Berarti dari tadi pagi sampe sekarang (post ini diketik) . Gw juga gak ada kerjaan. Hebatkan? Apa yang terjadi? Kalo gw bisa, demi gw sendiri, gw gak akan dateng lagi ke kantor tersebut.

Tolong jangan bilang kalo gw gak berusaha, karena gw di hari pertama pun udah berusaha ramah, selalu tersenyum [karena welll, aslinya gw gak suka senyum gak jelas dan disangka gila] dan selalu bertanya disetiap kesempatan saat bertemu dengan pegawai disitu ,”ADA YANG BISA NANDA BANTU PAK/BU?” kalimat itu selalu keluar dari mulut gw lengkap dengan senyuman Paket combo murah. untuk jawaban dari pertanyaan gw, juga selalu sama “gak ada, kok” . BASI.

Bahkan sekarang gw mulai bosen dengan kalimat tanya gw sendiri. Pffftttt.

Pengen pulang? tapi belom jamnya.

Pengen tidur? ini bukan rumah gw.

So? sekarang gw duduk dimeja yang depannya laptop dan disamping ada temen gw yang samaaa juga. Gak Ada Kerjaan.

Gw-nya up website gw, dan temen gw buka yutub.

Beda.

Sejujurnya gw iri banget sama temen gw yang lain bukan yang disamping gw yang PKL di percetakan, kantor berita dll yang sesuai bidang. Lah gw? katanya dikirim kesini buat belajar web, ini sih belajar jadi anak akuntasi.

Auu ah gelap. Gw juga mulai pegel ngetiknya.

Oke, sekian dan terima kasih yak.

 

Assalamualaikum.

 

 

– Nanda Salsabilaviani –

Leave a Reply

