Curhat : Merasa sesuatu…

rilakkuma077

Jadi cerita berawal dari sini.

Gw dalam masa pengerjaan buku pertama gw, Nah! buku itu juga sekaligus tugas dari guru gw yang merangkap sebagai walikelas. kemaren, adalah jatuh tempo buku itu harus dikumpul, pertamanya gw udah seneng aja, kenapa? karena buku/tugas gw udah selesai, sekitar 16 lembar. tapi gak taunya buku gw gak diterima! terus gimana perasaan gw? mmm… awalnya kesel, ya iyalah, tugas udah susah-susah dibuat, gak taunya gak diterima.

Tapi gw gak diem aja, berhubung gw punya mulut yang diciptakan sama sang pencipta dengan sempurna jadi gw pergunakan deh! Gw nanya sama tu guru, alasan kenapa gak diterima?

“Itu gak sesuai sama kemauna saya, saya bilang kan min 50 lembar” kata beliau.

Shock?! so pasti! soalnya seinget gw beliau bilang max 50 lembar. Terus sekarang dia bilang max??? Oh My God!!! gw? gw hanya bisa bilang Oh God How Could You Say That?

Secara gitu gw bukan penulis ternama dan terkemuka, gw bisa bikin buku 16 lembar aja udah bersyukur banget… Eh, sekarang malah disuruh tambah sekitar… mmm…

sekitar 34 lagi! dan berita buruknya otak gw udah kosong buat bikin 34 lembar itu…

Karena gw orang yang lumayan kritis, jadi gw langsung comment, walaupun  disitu gak disediain link semacam facebook atau S M lainnya.

“Pak, gak bisa gitu dong, bapak kemaren bilangnya max 50 lembar, bukan min 50 lembar!”
“iya pak, ini kan karya sendiri pak! gak bisa sampe 50 lembar”
“pak! kita kan bukan penulis ternama yang berpengalaman pak”

*protes murid yang lain*

Jadi untungnya bukan gw aja yang bikin tugas itu menggunakan karya sendiri, ternyata masih punya temen deh. hahahahahahahahaha *ketawa evil*.

Tapi… tapi… setelah bermacam rayuan dan desakan dari beberapa temen yang senasib sama aku. Akhirnya Si Bapak mau memberi keringanan lagi. Beliau memberi keringanan seminggu lagi.

saran untuk kalian : kalo di kasih tugas sama guru, tanya sedetail-detail-nya, bila peru direkam. Biar ada bukti buat Si guru, cegah-cegah beliau meluncurkan kata-kata yang beda sama hari disaat tugas itu dibuat.

 O Iya. Ditunggu ya, karya gw. Nanti juga tugasnya gw upload.

– Nanda Salsabilaviani –

Leave a Reply

